Rabu, 24 Juni 2009

Intel Akuisisi Wind River


Jumat, 05/06/2009 13:51 WIB
Intel setuju beli Wind River

oleh : Taufik Wisastra


NEW YORK (Bloomberg): Intel Corp, produsen semikonduktor terbesar di dunia, setuju membeli perusahaan peranti lunak Wind River Systems Inc sekitar US$884 juta.

Harga kas itu bernilai US$11,50 per saham, ungkap perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California tersebut. Wind River membuat sistem operasi mulai dari mobil sampai telepon bergerak dengan melayani pelanggan seperti Sony Corp dan Boeing Co.

Intel melakukan ekspansi ke pasar baru, termasuk chip untuk televisi dan peralatan bergerak. Peranti lunan Wind River dan daftar pelanggan akan melicinkan jalan bagi Intel untuk memenangkan lebih banyak kontrak, kata Cody Acree, analis pada Stifel Nicolaus & Co.

"Jika Anda mempunyai satu chip untuk ditempatkan di berbagai tempat selain PC, Anda memerlukan kode. Wind River dapat mengatasinya," ujar analis yang berbasis di Dallas.

Harga saham Wind River, berbasis di Alameda, California, naik US$3,76 (47%) menjadi US$11,76 pkl. 16.00 waktu New York di Nasdaq Stock Market. Harga saham meningkat 30% tahun ini. Harga saham Intel naik 10% tahun ini menjadi US$16,13. (tw)

bisnis.com

URL : http://web.bisnis.com/sektor-riil/telematika/1id121071.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar